Senin, 04 Juni 2018

BERITA MAHASISWA PENDIDIKAN OLAHRAGA PRAKTEKKAN MASSAGE DI KAMPUS

Massage berasal dari kata arab yaitu "MASH" yang berarti menekan dengan lembut atau dari kata yunani yaitu "MASSIEN" yang berarti memijat atau melulut. Bicara tentang masase, tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyaralat di Bangkalan, khususnya bagi Mahasiswa jurusan Olahraga STKIP PGRI BANGKALAN yang sudah mendapat matakuliah Massage bahkan sudah mempelajarinya dan sudah mempraktekkannya termasuk saya sendiri. Massage adalah suatu cara penyembuhan yang menggunakan gerakan tangan terhadap jaringan tubuh dan lunak, menurut saya (churotul uyun) massage termasuk adalah seni gerak tangan yang bertujuan untuk mendapat kesenangan dan memelihara kesehatan jasmani dan rohani.
   Bapak Zainal arifin, M. Pd yang biasa di panggil dengan sebutan pak zinal, berucap bahwasanya tehnik pijat ini memang masih tradisional, maksdunya masih menggunakan jasa tangan manusia, kalaupun ada yang tidak menggunakan tangan seperti alat jaman sekarang memang ada yang mungkin harnganya terjangkau. Bapak Zinal juga mengatakan bahwasanya sehubungan dengan (UTS) Ujian tengah semester anak jurusan olahraga STKIP PGRI BANGKALAN yang di haruskan agar memijat para dosen untuk mendapatkan nilai praktek massage ini, sangat membantu sekali bagi para dosen yang aktif di dalam kampus karena kemungkinan besar tidak punya waktu luang untuk memanjakan tubuhnya sendiri, terutama di sebabkan oleh cuaca, kerja kelewat batas, dan masih banyak lagi.
   Selain itu massage bertujuan untuk dapat memperbaiki tonus otot dan terutama fungsi syaraf, Massage dapat menjaga tubuh secara umum dalam kondisi yang lebih baik, mencegah cedera dan hilangnya mobilitas, merawat dan memulihkan mobilitas pada cedera jaringan otot, meningkatkan kinerja, memperluas keseluruhan kehidupan karir olahraga.
(uyun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar