Senin, 04 Juni 2018

BERITA MAHASISWA PENDIDIKAN OLAHRAGA STKIP PGRI BANGKALAN BERBAGI TAKJIL DI BULAN RAMADAN

Puluhan mahasiswa jurusan olahraga STKIP PGRI BANGKALAN rabu (23/05/2018) sore, menggelar aksi solidaritas membagikan ratusan takjil gratis untuk berbuka puasa. Kegiatan yang di pusatkan di jalan Soeharto-hatta 52 Bangkalan atau di depan kampus STKIP PGRI BANGKALAN tersebut, di gelar dalam rangka memeriahkan Bulan ramadhan sekaligus sebagai salah satu wadah pembinaan karakter bagi mahasiswa jurusan olahraga. Menurut saya sendiri (Churotul Uyun) Aksi ini merupakan spontanitas sebagai wujud empati dan peduli sesama, sekaligus sebagai salah satu implementasi penanaman karakter positif bagi generasi muda.
   Ketua pelaksana (KETUPEL) Moh Iftahul Qomaroddin yang biasa di kenal dengan sebutan Ifko mengatakan, dalam kegiatan tersebut dibagikan sedikitnya 300 bungkus menu dan takjil buka puasa untuk pengguna jalan dan masyarakat yang melintas. Tujuannya adalah agar kita bisa lebih dekat kepada masyarakat dan bersosialisasi saling membantu masyarakat yang lebih membutuhkan, seperti membagi-bagikan takjil di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Ifko juga mengatakan bahwasanya dalam kegiatan tersebut seluruh sumber dana adalah murni swadaya atau iuran dari mahasiswa jurusan olahraga angkatan 2017 tanpa meminta dari pihak kampus, karena keinginan membagi-bagikan takjil ini adalah rencana awal mahasiswa jurusan olahraga angkatan 2017. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa jurusan olahraga di ajarkan bagaimana untuk berbagi kepada sesama, terutama bagi yang membutuhkan serta di ajarkan bagaimana caranya untuk peduli.
   Dengan demikian citra olahraga dimasyarakat akan terua terbangun positif, lewat kegiatan sosial kemasyarakatan apapun pihaknya berharap mahasiswa olahraga ini terus aktif dan mengambil peran-peran positif. Berbagai aksi nyata dan positif yang saat ini terus di dengungkan oleh mahasiswa jurusan olahraga dalam berbagai kegiatan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, hal tersebut sangatlah penting agar masyarakat luas semakin faham tentang arti dan fungsi pendidikan karakter generasi muda lewat kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa jurusan olahraga angkatan 2017.
   Harapan mahasiswa jurusan olahraga angkatan 2017 ini adalah agar dapat di kenal bahwasanya mahasiswa jurusan olahraga tidak hanya aktif dalam bidangnya sendiri (bidang keolahragaan khususnya) akan tetapi mahasiswa jurusan olahraga juga ikut serta berpartisipasi, bersosialisasi berbagi untuk sesama. Lewat berbagai metode yang relavan dan sesuai dengan perkembangan jaman diharapkan mahasiswa jurusan olahraga akan selalu mencetak generasi muda yang handal, berkualitas dan berkarakter. SALAM OLAHRAGA JAYA.(ifco/uyun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar