Kamis, 12 April 2018

Berita Sepak Bola Bangkalan Saat Ini


Narasumber; Acek kusuma
Jabatan; Sekjen Pssi Kab
Bendum Perseba Kabupaten


   Persatuan sepak bola seluruh indonesia di singkat PSSI adalah organisasi induk yang bertugas mengatur kegiatan olahraga sepak bola di indonesia. Di Bangkalan terdapat pengurus asosiasi khususnya bertanggung jawab atas berkembangnya sepak bola di Bangkalan, yaitu (ASKAB)  asosiasi PSSI kabupaten Bangkalan, "ASKAB" sendiri mengurus seluruh bidang olahraga terutama olahraga "Sikulit Bundar" yaitu berupa latihan ataupun kompetisi.
   Menurut "Acek Kusuma" yang biasa di panggil "Acek" tersebut, (PERSEBA) Persatuan Sepak bola kabupaten Bangkalan dalam naungan "ASKAB" Asosiasi PSSI kabupaten Bangkalan ini telah banyak mengikuti kompetisi pada tahun 2014 atau 2015 salah satunya yaitu DANDIM cup dan Bangkalan CUP. Kata pemuda 32 tahun ini banyak masyarakat di luar menganggap bahwa perseba itu vakum karena keterbatasan pemain, tetapi sebenarnya PERSEBA ini vakum karena keterbatasan dana sehingga untuk melanjutkan ke kompetisi yang lebih tinggi lagi tidak tercapai karena kurangnya bantuan dana. Acek juga mengatakan timnya ini sudah mengikuti kompetisi divisi satu, divisi dua, dan divisi tiga tetapi timnya ini tidak bisa melanjutkan ke kompetisi selanjutnya karena kurangnya perhatian dari pemerintah khususnya dalam pendanaan.
   Jadi dapat di simpulkan bahwasanya (PERSEBA) persatuan sepak bola kabupaten Bangkalan tidak akan terbengkalai apabila tersedianya sumber dana dari sponsor ataupun dari pemerintah itu sendiri. Sedangkan dari segi pemain, putra daerah khususnya pemuda Bangkalan mampu bersaing di tingkat nasional. Lebih lanjut lagi tersedianya sumber dana PERSEBA yang di pandang oleh masyarakat luar vakum karena keterbatasan pemain itu harus membuktikan bahwa timnya ini mampu untuk bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.
(Victor/Uyun)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar